Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Jumat, 23 September 2016

Drama Korea dan School 2013

Diposting oleh Desy Amelia Rambe di 08.08
Reaksi: 

Siapa yang tidak pernah menonton drama korea? Pasti semua perempuan di dunia ini pernah minimal nonton 1 judul aja. Haaa, saya sendiri saat ini mungkin uda nonton hampir 10 judul, mulai dari You’re Beautiful, 49 Days, Endless Love (Auntumn In My Heart), Naughty Kiss, My Love From The Star, My Lovely Girl, Doctors, The Producers, dan yang terakhir ini School 2013. Dan saat ini lagi nonton same day as Korea drama Scarlet Heart dan Jelousy Incarnate. Naahhh...

Mungkin bisa dibilang bukan fans berat drama korea, makanya yaah cuma beberapa judul aja yang bisa ditonton, semisal Boys Before Flower atau mungkin The Heirs itu kurang tertarik, padahal itu yang paling terkenal yaaa. 

Well, jadi dua minggu belakangan ini (karena saya pengangguran dan lagi nunggu-nunggu panggilan kerja yang tak kunjung datang) maka saya memutuskan untuk menghibur diri dengan nonton variety show dari Korea yaitu Running Man. Thanks to ONE Tv Channel yang uda memperkenalkan saya sama member Running Man yang lucunya ga ketolong. 

Disebabkan dari nonton Running Man sore hari dengan bintang tamu SISTAR (waktu itu ga tau itu siapa, yang penting ketawa aja karena lucu) akhirnya penasaran sama Running Man. Dan alhasil mulai nonton beberapa episodenya dan mulai mengenali wajah2 bintang tamu yang dari berbagai macam drama korea. Kebetulan saat itu juga lagi ditayangin drama Doctors, same days as Korea jugaa. Yauda akhirnya menikmati Doctors dan Running Man minggu demi minggu.


Tibalah saat hati gundah gulana dan membutuhkan hiburan, keingat sama teman yang punya semua episode Running Man. Kebetulan juga dia punya beberapa drama korea. Dan akhirnya sayapun mulai menonton satu persatu drama korea tersebut. Mulai dari My Lovely Girl (yang uda saya nonton awal2 episode di Premiere Channel) terus The Producer dan terakhir School 2013. Ditambah beberapa saat kalau uda penuh drama, beralih ke Running Man dan ketawa terbahak2 lagi dan lagi...

Waktu nonton My Lovely Girl, satu yang ada di benak, “Sumpah, jalan ceritanya lambaaaaat kayak kura-kura. Duh, pokoknya nontonya main dipercepat2 ajaa.” Jadi mikir 12 ep aja uda cukup kayaknya, ngga ngerti deh pokoknya ngebosenin. Tapi tetap enak sih, liat si Yoon Se Na nya sok-sok imut sama Ahjussi, liat Ahjussinya juga terkadang sok-sok imut manja gitu. Terus yang bikin menang, soundtracknya juga enak didengar. Overall, nonton My Lovely Girl mengenalkanku sama sosok Rain (maaf ya saya ketinggalan jaman sekali). Terus nonton Running Man yang bintang tamunya pemain MLG, berakhir dengan tawa tak lepas sampe nunjukin adegan2 mereka ke seantero keluarga. (Spoiler: Ingat waktu si Kwang Soo sama grupnya nyanyi jadi perempuan? Adegan paling lucu sepanjang sejarah saya nonton RM.)

Selesai nonton My Lovely Girl atau My Lovable Girl, lanjut nonton The Producers. Drama satu ini enak kok, jalan ceritanya menarik karena ngangkat cerita dibalik layar kegiatan2 entertainment di Korea sana. Hmm, buat drama ini lumayaan lah. Yang jadi daya tarik saya nonton ini karena liat Cindy nya sama si PD Ra nyaaa. Overall, I like it. 

Masuk deh terakhir nonton School 2013. Pengenalan singkat nih, awalnya mau nonton School 2013 karena mau liat Kim Woo Bin. Haaaa, saya fans baru Kim Woo Bin nih. Sukaaaa liat Woo Bin-ah. Pertama kali liat dia itu di Running Man yang ke Australia. Duhhhh, ni cowok ngegemesin liat dari atas ke bawah terus senyum dan eyesmilenya ituuuu. Suka sama dia karena dia setiap ada tantangan di RM maju aja duluan gitu just like a gentleman. Nah, ditambah nonton film dia yg Twenty bareng Kang Han Neul (gitu tulisannya? Yah gitulah yaa). Setelah itu makin sukaaaaa. Yauda nonton semua episode RM yang ada dianyaaa. Ga tanggung2 dia muncul di banyak episode, kalo ga salah 7 episode. Puasnyaaaaaa.....

Nah  balik lagi ke School 2013, karena awalnya niat mau liat Woo Bin, sampe nontonnya yang ep 1 sampe 3 cuma dipercepat2 aja sampe liat parasnya yang tampaan. Setelah Woo Bin muncul, baru mulai nonton full. Ternyata oh ternyataaaa, ceritanya bagusss. Ah diluar ekspektasi pokoknya, awalnya mikir ga ada romansa2 gitu terus pemainnya juga yaah cuma Go Naam Soon sm Heung So nya aja yang lumayan (ps yang bikin lumayannya bekurang, agak geli gimana gitu liat rambut mereka, hahaha) But hey don’t judge a drama by it’s cover gitulah yaaa. Ternyata ini malah jadi salah satu drama korea favorit sayaaa. Ah, sampe kebawa suasana dan emosi yang tak terhujung nonton drama ini. 

Ceritanya berkisah tentang sebuah kelas yaitu kelas Sastra 2 – 2 yang ada disebuah sekolah yang dapat peringkat terakhir dari yang terakhir. Dimana kelas ini isinya banyak anak-anak badal dan diutuslah seorang guru untuk menjadi wali kelas mereka. Tetapi merubah mereka untuk menjadi lebih baik dan bisa naik kelas 3 ternyata ga gampang. Disinilah kita bisa liat berbagai konflik yang terjadi dan bagaimana seorang guru berjuang demi murid-muridnya agar mereka mendapatkan pendidikan yang baik dan masa depan yang baik. Guru Jung dan Guru Kang, mungkin mereka cuma guru kontrak, tapi namanya guru tetap guru. Salut sama perjuangan mereka dan gimana Guru Jung berusaha keras dari mulai tidak dihargai oleh muridnya hingga semua muridnya menyayanginya. 

Drama ini mengangkat cerita real yang biasa memang ditemui disekolah-sekolah. Mulai dari konflik anak yang suka tidur dikelas, yang obsesi pengen ngelanjutin kuliah, yang tukang bolos dan terlambat, sampe yang kerjanya nge-bully murid lainnya. Semua campur aduk dan pas sekali sama kehidupan persekolahan nyata yang ada disekitar kita. Walaupun konfiknya banyak, tapi ga ada make yang namanya si A anak direktur perusahaan A, atau mungkin konflik cintaa. Konflik-konflik yang ga jelas dan membosankan itu ga masuk di drama ini. Mungkin ada sedikit benih2 antara Go Nam Soon da Ha Kyung tapi ya sebatas gitu ajalah.
Disini kita bisa liat gimana para murid ini terpecah di kelas, ada yang obsesi belajar habis-habisan untuk bisa kuliah dan masuk di Universitas S, ada juga yang jadi juru bicaranya kelas alias ga bisa diam, ada yang tukang tidur pokoknya setiap duduk di bangku uda deh kepalanya dimiringkan dikit nyentuh meja nutup mata, ada juga yang tukang bully, perasaan dia sekolah itu punya bapaknya, ada lagi yang tukang gossip, pokoknya bermacam rupanyaaa. Ditambah juga dengan konflik persahabatan, keluarga,

Yang bikin salut disini, perjuangan guru mereka Guru Jung yang memperjuangkan supaya murid2nya bisa dapat pendidikan yang layak. Guru Jung bertekad untuk merubah mereka menjadi lebih baik dan bisa naik ke kelas 3. Perjuangan guru mereka memang patut diacungi jempol. Liat Guru Jung yang badanya kecil nan imut itu harus menghadapi semua murid-murid itu, wah bangetlaah. 

Belum lagi konflik bromance nya Park Heung Soo (Kim Woo Bin) sama Go Nam Soon (Lee Jong Suk) yang terlibat kesalahpahaman tiga tahun yang lalu. Mereka bertemu lagi dan satu kelas pula. Heung Soo yang punya mimpi untuk menjadi pemain bola harus merelakan mimpinya dikala Nam Soon tidak disengaja mencederai kakinya dan menyebabkan dia tak bisa bermain bola lagi. Pelik memang.... Dan disinilah ditunjukin gimana akhirnya mereka bisa berbaikan lagi dan melupakan masa lalu dan move on... Mungkin bagi banyak orang, konflik ini yang paling menarik buat ditonton di School 2013, tapi kalo bagi sayaa, konflik antara guru dan murid ini yang bikin daya tarik yang kuat di drama ini. 

Terus juga selain konflik persahabatan Heung Soo sma Nam Soon, ada juga beberapa konflik persahabatan yang cukup bikin salut. Persahabatan tiga bandit kelas memang patut diacungi jempol, antara Jong Ho, Ji Hoon sma satu lagi teman mereka saya lupa namanya. Dimana dua teman Jong Ho rela melakukan apa aja untuk dia, tapi ya memang dasar Jong Ho nya harga dirinya mahal banget.... selain itu persahabatan2 murid2 cewek lainnya. Dimana ternyata sahabat lebih penting dari ego diri yang pengen selalu jadi yang terbaik. Selain persahabatan, juga ada konflik keluarga. Mulai dari Min Ki yang ibunya terlalu obsesive mengusahakan Min Ki bisa masuk Univ S jurusan hukum padahal sang anak pengen jadi Produser TV.. belum lagi konflik ayah dan anak antara Jung Ho dan ayahnya yang pelik... Pokoknya banyak konflik yang makin membumbui drama ini.
 
Dan yang bikin saya tersentuh, terhanyut, dan termehek-mehek nonton drama ini ga lain dan ga bukan karena perjuangan Guru Jung yang ingin memperjuangkan murid-muridnya. Gimana dia harus selalu berselisih paham dengan Guru Kang yang punya pendapat berbeda dalam mengajari murid-muridnya. Maklum, disini Guru Kang awalnya tutor hebat yang memang sudah terbiasa mengajar murid yang ingin memasuki dunia kuliah, jadi dia kurang begitu mendalami kehidupan muridnya satu persatu. 


Pokoknya recommended banget drama korea yang satu ini. Buat kalian yang bosan (saya juga) nonton drama korea yang isinya cinta semua, ini pas buat ditonton. Dan saya juga mau dong dikasih rekomendasi buat nonton drama sejenis bertemakan sekolah juga.. 

Well, itu dulu tentang korea-koreanya. Maafkan daku yaaa teman-teman kuliah yang dulu sering kena ejek karena mereka K-Pop lovers hahahaha.

Oia, yang bikin saya mewek semakin menjadi adalah saat dengarin soundtracknya yang judulnya Don’t Think You’re Alone. Karena ga ngerti artinya, akhirnya nyari di youtube dan tadaaaa artinya bikin kita nyesek ga karuan. Sampe sekarang selalu netesin air mata kalo dengarin lagu ini. Cediiiihhhh..

Yauda deh segitu dulu, fighting!


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.