Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Jumat, 22 Januari 2016

All About Shawn Mendes!

Diposting oleh Desy Amelia Rambe di 19.37
Reaksi: 



Baru ini ngerasa lagi gimana rasanya ngefan-girling. Terakhir kali itu waktu smester 2 atau 3 kayaknya ngefangirling over Dianna Agron. Sekarang ngerasain lagi over Shawn Mendes dan Charlie Puth. Beberapa hari ini lagi suka banget dengerin semua lagunya Shawn sama Charlie, plus nonton semua videonya mereka di youtube. So from now on it’s all about them. But for this post, aku bahas Shawn duluuu :’)  




Pada tau kan sama Shawn Mendes? ‘If you don’t know who Shawn Mendes is, Congratulations you’re super old. Just go die already!’ quote salah satu presenter yang ngewawancarai Shawn. Lahir dengan nama asli Shawn Peter Raul Mendes tanggal 8 Agustus 1998 di Toronto, Canada. Shawn yang sekarang sedang melejit dan sedang menapakkan sayapnya di dunia indutri berhasil mencuri hampir 80% perhatianku! Setelah postingan sebelumnya, kali ini postingannya tentang 12 things I love about Shawn Mendes. So…


1.  He and the Magcon boys
Setelah banyak memposting video covernya di Vine, Shawn dilirik oleh salah seorang yang berniat menggabungkan bakat-bakat dari jejaring social Vine untuk dijadikan dalam satu kelompok dan selanjutnya akan mengadakan tour untuk kampanye anti bullying dan kampanye hal positif lainnya. Nah Shawn direkrut jadi salah satu anggotanya. FYI nih Magcon itu adalah sekelompok anak muda yang berbakat dan kreatif yang dikumpulin buat menjalankan tour yang memberikan kampanye social yang positif selain mungkin memposting video mereka di Vine. Aku sendiri sih masih belum ngerti Magcon ini sendiri, yang jelas personilnya itu muda – muda dan ganteng-ganteng. Sejauh ini suka liat Nash Grier sama Cameron Dallas. Oia usia para anggota Magcon ini kisaran 2000 – 1994. Tapi sekang Magcon uda terpecah, gimana ceritanya kalian cari tau sendiri aja ya.
Liat Shawn dibelakang, paling pemalu


2.  His voice and his creativity!
Suara nya Shawn itu khas dan beda dari yang lain. Kalo kalian dengerin suara dia pasti langsung tanda kalo itu Shawn Mendes, suaranya agak melengking gimanaaa gitu. Terus Shawn selain punya suara yang bagus, dia juga pintar nulis lagu. Dimana hampir 80% lagunya ditulis oleh Shawn juga. Katanya Shawn, lagu yang paling dia suka di album Handwrittennya itu adalah Act Like You Love Me, String, sama I Don’t Even Know Your Name.

3.  His relationship with muffins!
Haha kalo bisa dibilang Shawn itu pacarnya adalah muffin. Dia suka banget sama muffin, sampe ada salah satu pesan dm di twitternya yang ngancam Shawn kalo ga balas pesan itu, muffinnya Shawn bakalan di buang. Langsung deh Shawn menjawab pesan itu dengan mohon-mohon agar muffinnya jangan disakiti karena dia sayang banget sama muffin itu. Terus juga ada salah satu wawancara yang aku tonton di youtube dimana Shawn ditanya dalam skala 1 sampai muffin (yup, jadi muffin itu adalah yang paling tinggi) , Shawn excited sama albumnya itu dalam skala berapa? Terus Shawn jawab dalam sekala 10 blueberry muffin! Itulah saking Shawn excitednya sama album barunya (Handwritten).


see?
4.  His relationship with guitar!
Selain sayang sama muffin, Shawn ga pernah bisa lepas dari gitar. Shawn ngaku dia pengen jadi pemain gitar yang legendaries. Semoga yaaa Shawn. Ditambah lagi Shawn sering banget ngeupload video cover dia ntah itu di instagram atau youtube dimana Shawn ngecover lagu pasti sambil main gitar. He and his guitar never be apart. Kalo kalian perhatiin video Shawn ngecover lagu di kamarnya, pasti keliatan ada banyak gitar yang bergantung di dinding kamarnya.

Ini gitar yang paling sering dibawa Shawn kemana-mana
5.  His career
Perjuangannya untuk mencapai karirnya yang sekarang ini cukup panjang, selain pernah bergabung dengan Magcon, Shawn Mendes juga pernah menang contes Best Cover Song yang diadakan oleh Ryan Secret dengan mencover lagu Say Something nya A Great Big World. Shawn juga sering ngecover lagunya EdSheeran dan Ed juga sempat ngajak Shawn buat dinner bareng dan mereka sempat menciptakan satu lagu saat sedang menunggu pesanan mereka diantar. Selain itu, cover lagunya One Direction yang Drag Me Down sukses ditonton banyak orang di youtube, bikin Shawn makin dikenal. Shawn juga sempat jadi opening konser tournya 1989 nya Taylor Swift (sempat dinyanyiin Happy birthday sma Tay dan penonton konser), terus juga tournya Austin Mahone. Shawn juga pernah diajak featuring sama The Vamps dilagu mereka yang berjudul Oh Cecilia (Don’t Breaking My Heart). Dan juga Shawn pernah mengisi soundtrack film Disney Descendant yang berjudul Believe, lagunya easy listening.

Shawn and The Vamps

6.  His albums!
Album pertama Shawn berjudul Shawn Mendes EP yang berisikan 4 lagu yaitu Show You, The Weight, Life of The Party, dan One Of Those Nights. Album EP sukses terjual di iTunes. Semua lagunya di album ini juga ditulis oleh Shawn dan co-writernya. Lagu The Weight ternyata adalah berdasarkan pengalaman Shawn yang dicurangi pacarnya, duh! Nah setelah album EP, Shawn merilis album Handwritten yang juga dirilis versi Deluxe dan Revisitednya. Handwritten juga sukses terjual di pasaran dan di iTunes. Handwritten berisikan hampir semua lagu tulisan Mendes sendiri bersama co-writernya. Album Handwritten ini ada yang bergenre slow ada yang akustik, juga ada yang beat. My fav songs di album EP itu The Weight sama Show You, kalo di Handwritten itu Imagination, Memories, I Know What You Did Last Summer, I Don’t Even Know Your Name, sama Never be Alone. aduuh pokoknya hampir semuanya!

Cover album Handwritten

7.  His music video!
Baru ini nemu music videonya itu yang berhubungan! Untuk album Handwritten, Shawn merilis music videonya itu dalam bentuk per-bagian. Nah ini yaa aku kasih tau bagiannya :
-          Part One : Never Be Alone
-          Part Two : Life Of The Party
-          Part Three : Stitches
-          Part Four : Aftertaste
Setelah browsing ke sana kemari buat nyari tau maksudnya, ternyata 4 mv itu berhubungan, dimana part 1 bercerita tentang perkenalan, part 2 mulai membangun hubungan, part 3 perpisahaan, part 4 tentang penyesalan karena baru putus.
Selain itu untuk album EP sendiri Shawn merilis mv dalam bentuk sederhana saja, dimana sepanjang video hanya Shawn yang disorot (kemungkinan sekali take) dan divideonya terdapat lirik lagunya. MV yang dirilis di album EP ini adalah Show You, The Weight, dan Life Of The Party. Paling suka sama mv nya yang Show You, duh imut Shawn. Shawn juga pernah mengisi soundtrack Disney Descendant yang berjudul Believe.
Sejauh ini music video yang dirilis Shawn selain 7 di atas juga ada Something Big ( I love him in this mv, still look young), IKWYDLS (ft Camilla Cabello), Stitches dan Believe. Oia Shawn juga muncul di mv-nya The Vamps yang Cecilia.








8.  His doppelganger
Haha yup banyak yang bilang Shawn mirip sama pembalap Honda Moto Gp asal Spanyol yaitu Marq Marquez. Bagaimana menurut kalian? Coba deh dibedain. Menurutku sih bedanya Shawn mukanya lebih berisi, kalo Marq lebih tirus dan kecil. Mungkin yang bikin sama itu bentuk hidungnya, mungkin juga karena Shawn keturunan Portugal, Marq Spanyol kali yaaa…

hidung sama alisnya kali yaa yang mirip

9.  The Next Ed Sheeran
Selain dibilang-bilang Shawn bakal jadi penerus Justin Bieber, banyak yang bilang Shawn juga penerus EdSheeran. Karena kebanyakan musik Shawn itu kiblatnya yaah musiknya Ed. Soalnya dari awal memang Shawn ngefans sama Ed dan musiknya dan terinspirasi banget dari musiknya Ed. Jadi lagu-lagu Shawn juga rasa-rasa mirip sma Ed Sheeran. Selain terinspirasi dari ed Sheeran, Shawn juga suka sama Justin Timberlake, dan Eminem (pantes Shawn nyoba buat nyanyi yang temponya cepat banget, kayak ngerep) Haha daaan FYI Shawn pernah ngeupload video di insta dia yang menunjukkan Shawn lgi niruin gayanya Eminem lagi ngerep!

kayaknya disini nih yang mereka nyipatain lagu
10.  He’s been woking out
Kayaknya aktivitas ke gym itu salah satu yang ga bisa ditinggalin Shawn deh. Soalnya Shawn punya target untuk ngebuat badannya six packs dan berotot. Dan dia berhasil! Duh, liat aja badannya sekarang. Walaupun sebenarnya itu menambah kesan tua ke dirinya dia. Rupanya Shawn itu mau ngejar six packs dan berototnya bodyguard dia! Yaiyalah Shawn, bodyguardnya aja badannya gedenya ga ketolongan. Itu makan apaa yaa? Terus juga Shawn pernah diwawancarai kalo dia ga six packs kayak Justin Bieber, terus dijawabnya deh langsung ‘of course I hv’. Bahkan sekarang badannya Shawn melebih Charlie Puth -,-

look! foto yang di posting Charlie di instagram
11.   His lovely caption
Caption Shawn kalo di instagram itu selalu kata-kata terima kasih dan ungkapan rasa cinta dia ke fansnya, yang disebut MENDES ARMY.  I love it when he wrote I LOVE YOU, or I LOVE YOU GUYS, and I LOVE YOU. Seakan-akan dia benar-benar menghargai dan mencintai fansnya. Ahh akhirnya cintaku terbalas :’)

12.  His smile, his eyes, and his hair of and of course he’s tall.
Matanya Shawn warnanya cokelat terang gitu, cantik! Shawn pernah ngepost foto bola matanya di insta, seriusan matanya cantik. Apalagi waktu di music video Believe, keliatan banget mata cokelatnya Shawn. Selain matanya yang cokelat, penampilan Shawn juga didukung oleh cokelatnya rambutnya. Sebenarnya hitam kali yaa? Terus Shawn juga tinggi, kayaknya lebih 180cm. Katanya Shawn dia ga mau makin tinggi lagi, segitu aja cukup. Jadi Shawn terkenal dengan cowok brown eyes, cute hair, tall and cute smile. This, I agree! Kurang apa lagi coba?


Well, itu dia 12 things that I love about Shawn Mendes. Kalo Shawn ini ga bisa dibagi, maaf yaa!

Oai jadi beberapa hari lalu aku nonton Ask/Reply nya Shawn di youtube, jadi ini dia sedikit ulasannya :



1. Pertanyaannya tentang hal paling memalukan yang dialami Shawn. Nah jawabannya Shawn dia bilang pernah pas konser Austin, jadi dia nyuruh sekolompok orang atau penonton (aku lupa) buat nyanyi, ternyataa mereka yang disuruh nyanyi ga ngerti Shawn bilang apa (lupa lagi di negara mana, yg jelas bahasanya bukan English) terus mereka jawab pake bahasa mereka sendiri. Jadi kedua belah pihak sama-sama ga ngerti apa yang  dibilang lawannya. Shawn ga ngerti yg dibilang mereka, mereka juga ga ngerti yg dibilang Shawn!

2. Pertanyaannya jika Shawn bisa dikabulkan permintaan/harapannya, apa itu? Shawn bilang dia pengen segala sesuatu di Harry Potter itu asli terjadi di kenyataan. Dia pengen sekolah Hogwarts itu beneran ada! Shawn itu penggila Harry Potter. Bahkan sering dia pakai baju bertuliskan Hogwarts beberapa kali.

3. Pertanyaannya dalam skala 1 sampai muffin, seberapa excitednya Shawn terhadap albumnya (handwritten), terus Shawn jawab skala 10 blackberry muffin. Artinya super excited!! Shawn sayang banget sma muffin.

4. Pertanyaannya lagu favorit dia di album Handwritten. Shawn jawab it would be Act Like You Love Me sama String.  Aku pribadi juga suka sama keduanyaaa. Act Like You Love Me lebih ke selow kalo String lebih ke beat.
5. Pertanyaannya kalo Shawn disuruh pilih bahasa apa yang dijadikan bahasa yang umum? Terus Shawn menjelaskan tentang kabar kalo dia bisa tiga bahasa, ternyata sebenarnya Shawn cuma bisa satu bahasa yaitu Inggris. Jadi dia memilih Inggris sebagai bahasa yang umum dipakai.  
6. Dan pertanyaan kelima tentang negara asalnya Canada, dan jawabannya Shawn saya lupa pemirsah. Maaf yaa!

Sebenarnya sih ga ada habisnya kalo cerita sama cowok berondong yang gantengnya ga ketolongan yang satu ini. Jadi setelah nonton hampir semua video dia di youtube, mulai dari wawancara sampai funny moments, ada beberapa fakta tentang Shawn :



1. Love muffin, hate tomatoes. Sampe Shawn buat lagu yang isinya betapa dia membenci tomat dan mencintai muffin. Katanya kenapa dia benci tomat karena tomat itu menjijikkan (same with me!) dan muffin kesukaannya itu rasa cokelat.
2. Pernah ngajak kencan seorang cewek, terus ada tiga pria dewasa yang ngehampirin dia dan bilang kalo dia melakukannya dengan salah. Shawn bilang cuma itu yang bisa diceritainnya, karena dia juga bingung saat itu, haha!
3. Merupakan anggota Magcon yang paling pemalu. Anggota lainnya kayak Nash, Cam, atau Jack and Jack lagi gila-gilaan, Shawn nya jarang keliatan. Karena basically Shawn lebih senang nyanyi sama gitarnya :’)
4. Shawn sama Camilla (Fifth Harmony) ga pacaran, mereka cuma teman dekat. Shawn mengagumi Camilla karena katanya Camilla penuh dengan aura positif. Terus juga mereka dekat karena Shawn juga pernah ikut tur bareng Fifth Harmony, dan dia juga uda dekat sama member yang lainnya.
5. Shawn mengaku kalo dia has a crush on Emma Watson, karena perannya sebagai Hermoine di Harry Potter. Shawn menggemar berat Harpot, dan berharap kalo Harpot itu adalah kenyataan. Terus kalo disuruh jadi actor, dia pingin banget ikut main dalam film Harry Potter.
6. Shawn pernah ikut kelas teater musik waktu high scholl, dia bilang itu salah satu hal paling keren yang pernah dialaminya. Kayaknya itu kelas sejenis kelas Glee gitu.
7. Shawn merindukan tempat tidurnya yang ada dirumahnya yang di Canada. Waktu ditanya apa yang dirindukannya dari tempat tinggalnya, of course the first thing he miss his family and friends, baru abis itu dia ngaku kalo tidur di tempat tidur hotel itu kadang ga enak, jadi dia rindu tempat tidurnya yang ada di Canada :’)
8. Ternyata Sticthes adalah lagu yang paling sulit dinyanyiin sama Shawn.
9. Superhero favoritnya adalah Spider Man, karena Spider Man adalah yang terbaik menurutnya dan bisa dengan mudahnya mengalahkan superhero lainnya.
10. Kota favoritnya adalah Nashville, Stockholme, Madrid, London, dan Toronto.
11. Shawn mengaku kalo dia uda cukup puas sama tinggi badannya dia dan dia berharap agar ga tumbuh lagi, tingginya Shawn kira2 180an cm gitu. Terus Shawn juga mengaku dia merasa terlalu putih.



Itu aja dia sedikit informasi tentang the one and only my Shawn Mendes :’) Semoga karirnya Shawn makin melejit dan bisa punya banyak album, plus bisa konser ke berbagai negara. Hopefully someday he will come to Indonesia:”)


(p.s. tulisan ini originally by me)


6 komentar:

Latifah Sita Anjani on 1 November 2016 00.24 mengatakan...

kerennn

Samantha Anjaswati on 3 November 2016 22.37 mengatakan...

Mirip marc marquez itu bibir nya kalo senyum mirip banget..

THE BLAZER on 8 April 2017 09.36 mengatakan...

Ane juga pas baru lihat video Shawn Mendes ane kirain yg bonyok itu Marc Marquez (Stitches) rupanya mirip. Kalo ane paling suka ama lagu Aftertaste, Never Be Alone, Imagination, This Is What It Takes, dan The Weight

THE BLAZER on 8 April 2017 09.37 mengatakan...

Ane juga pas baru lihat video Shawn Mendes ane kirain yg bonyok itu Marc Marquez (Stitches) rupanya mirip. Kalo ane paling suka ama lagu Aftertaste, Never Be Alone, Imagination, This Is What It Takes, dan The Weight

Ratna Gradhea on 27 Juni 2017 00.42 mengatakan...

I think cuma aku yg mikir shawn sama ky marc, but shawn is number one :')

dono jono on 25 April 2018 14.28 mengatakan...

thank you for sharing
obat kuat viagra
viagra asli
jual viagra
viagra usa

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.