Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Minggu, 03 Januari 2016

Antara The Twilight Saga, Hunger Games, dan Divergent

Diposting oleh Desy Amelia di 04.52
Kita semua tau belakangan ini banyak movie series yang diangkat dari novel-novel bergendre fantacy sci-fi yang lagi digandrungi sama remaja-remaja diseluruh dunia. Liat aja kesuksesan Twilight atapun The Hunger Games. Munculnya film-film ini juga menimbulkan munculnya berbagai macam fandom dan menyebabkan banyak remaja yang jadi multi-fandom, bener ga? Haha I know what you feel. Well, aku personally suka banget sama film-fim yang dingkat dari novel bergendre romance-fantacy-scifi ini. Sebut saja aku penggemar berat Twilight Saga, yup film yang buat aku mengenal dan mengagumi sosok vampire ganteng nan lembut Edward Cullen. Di postingan kali ini aku bakal cerita tentang tiga film yang sukses besar menarik para remaja dengan karakter cewek yang menarik perhatian atau mungkin cerita tentang cinta segitiga, yang jelas karakter utamanya itu cewek! KArena ini berhubungan dengan film yang diangkat dari series novel, so aku pengen ngulas 3 series yaitu Twilight Saga, The Hunger Games, dan Divergent Series. Well sebenarnya ada The Mortal Instrument, cuma karena filmnya bisa dibilang ‘kurang’ dan sampe sekarang belum ada kabar sekuelnya so, mungkin lain kali buat The Mortal Instrumen. Sebenarnya filmnya sendiri menurut aku pribadi enak kok, hanya saja memang keliatan kurang, mau itu dari segi efek maupun acting para pemainnya. Tapi uda deh takut ntar diserang sama para shadow hunter. 3 film ini aku ulas (dengan caraku sendiri) berdasarkan tingkat yang paling disukai.



1. The Twilight Saga

Film ini mengingatkan masa-masa SMA yang ga begitu menyenangkan di sekolah tapi lumayan di dunia maya. Film ini yang mengantarkan masa-masa kelam dimana sering begadang buat nulis fanfiction atau online bareng member grup lainnya. Udah cerita mengenang masa lalunya, sekarang kita cerita karakter di filmya. Well, my fav karakter uda jelas Edward Cullen! Tapi disini karakter utamanya adalah Bella Swan. Novel karangan Stepehenie Meyer ini sukses buat para remaja dan mamud alias mama muda diseluruh dunia habis-habisan mengagumi sosok vampire nan ganteng Edward Cullen. Menceritakan tentang kisah hidup Bella yang baru saja pindah ke kota Forks dimana singkat cerita Bella jatuh cinta sama Edward dan mengetahui bahwa Edward adalah vampire dan well keluarganya juga vampire serta kisah vampire-vampire lainnya hingga pertarungan dengan vampire dan melahirkan anak setengah vampire, wah!!! Singkat cerita di film ini karakter utama Bella Swan harus mengikuti lika-liku kehidupannya yang aduhai bersama Edward dan vampire lainnya, mulai dari Twilight hingga Breaking Dawn. Mulai dari vampire yang memburu Bella aka James, the Volturi, Riley and Victoria, sampeee The Volturi lagi. Bella digambarkan disini sebagai perempuan yang mungkin kalau jalan aja mudah tersandung. Karena itu difilm ini Bella selalu dilindungi sama Edward dan keluarganya. Memang film ini bukan berisi tentang perempuan yang kuat dan tangguh, tapi Bella bisa dibilang pemberani kok.  Jelasnya di kelima film ini menceritakan perjuangan Bella buat mempertahankan cinta sejatinya which is Edward Massen Cullen dan memperjuangkan anaknya yang sangat disayanginya dan melindungi semua keluarganya. Overall, this story is all about accept your true love (doesn’t matter if he’s a vampire), stay loving him even when he leaves you, protect your loved one, and be who you are (even if you’re born to be a vampire).


Ga bisa disangkal banyak banget haters Twilight Saga di luar sana, and I’ve seen one. The’re so cruel and like they have no idea about romance or a girl fantacy or maybe vampire stuff. Tapi lebih banyak lagi fansnya yang disebut Twilighters, and I am one of them. Film ini ga buruk-buruk amat kok, mungkin buat kalian yang selera filmnya yang model-model nominasi Oscar yaa bisa dibilang kalian bakalan anggap remeh film ini. Aku sih enjoy-enjoy aja nikmatin filmnya, selama ga ada yang bikin bibir nyengir dengan ceritanya, bakalan adem-adem aja.

Oia jangan dilupainnya love triangle yang ada di film ini, antara manusia-vampire-serigala. Yup, memang genrenya fantasi yaaa uda terima ajalaah. Edward-Bella-Jacob. I prefer Edward and Bella of course! One of the cutest couple ever!
Soundtrack dari film ini juga enak-enak, pengisinya mulai dari Muse sampe Christina Perri. My fav soundtrack is from New Moon J
Series fil ini antara lain Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Dawn Part I dan Breaking Dawn Part II. Mulai dari tahun 2008 – 2012.

2. The Hunger Games

Film series ini barusan aja ngerilis The Hunger Games Mockingjay Part II, film terakhirnya. Kalo nonton ataupun baca novelnya yang ada dipikiran itu sampe sekarng adalah kok bisa yaa punya ide buat bikin cerita kayak gini, awesome! Ceritanya uda pada tau dong yaaa, tentang Katnis Everdeen yang tinggal di distrik 12 dimana distrik 1 – 12 ini adalah tempat dimana orang-orang yang dipaksa bekerja untuk memenuhi semua kebutuhan manusia kejam dan tak berperikemanusiaan yang ada di Capitol. Novel karangan Suzanne Collins ini memang bikin gereget banget pas baca maupun nonton filmnya. Jalan cerita yang bisa dibilang ga semua orang bisa punya ide kayak gini! Suka banget sama karakter Katniss nya dan Gale! Haha, I’m a big fan of Gale. Karakter Katniss disini digambarkan sebagai gadis yang kuat dan tangguh. Salut sama karakter ini! Meski baru remaja Katniss uda berani buat gantikan sang adik buat jadi tribute dari distrik 12 bersama Peeta. Yang jelas ceritanya tentang perjuangan Katniss dan semua distrik yang ada di Panem buat berjuang mendapatkan kebebasan mereka dari Capitol. Dengan dibumbui cerita cinta segitiga yang bikin gereget dan miris hati, film ini sukses menarik minat para remaja. 


                                                                    
Cinta segitiga antara Gale-Katniss-Peeta memang bikin gereget, gimana ngga? terkadang Katniss sama Gale, trus mikirin Peeta, gitu-gitulah. Well I prefer Katniss-Gale ahaaa. Kurang gereget sama karakter Peeta. Walaupun bisa dibilang semua remaja cewek bakalan kelepek-kelepek sama Peeta. Nge-ship Katniss-Gale di film ini itu aku bisa ngerasain apa yang dirasain para Bella-Jacob shipper di film Twilight, which is they’re not end up together and that’s sad. Pokoknya film ini TOP BGT karena karakter cewek itu ga selalu mulu-mulu lemah dan bisanya cuma nangis. Dua jempol buat acting Jennifer Lawrence dalam perannya sebagai Katniss! May the odds be ever in your favor.

Series film ini antara lain The Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay Part I, dan Mockingjay Part II.

3. Divergent Series

Series film ini masih merilis film keduanya yaitu Insurgent. Masih bercerita tentang kekuatan perempuan yaitu Tris yang menyadari kalo dia divergent alias mempunyai lebih dari satu faksi. Yang ini lagi, kenapa yaa bisa ada muncul ide yang kayak gini kerennya? Ada lima faksi difilm ini yang menggambarkan karakter seseorang. Ada Abnegation, Dauntless, Candor, Amity, and Erudite. Dimana ternyata Tris dan Four merupakan seorang divergent, dan divergent sendiri ga diterima karena bisa mengancam faksi-faksi yang lainnya. Pemilihan faksi ini berdasarkan tes yang dilakukan mereka dan dipilih masing-masing orang, namun apabila seseorang tidak tahan dengan faksi mereka maka mereka dikeluarkan dari faksi dan digolongkan sebagai non-faction. Nah masalah timbul saat Tris dan Four dan beberapa lainnya ternyata adalah divergent yaitu memiliki lebih dari satu faksi dalam dirinya. Tris disini digambarkan sebagai perempuan kuat dan berani. Aku pribadi nonton film pertamanya beneran puas sama jalan cerita dan acting para pemainnya, cuma masuk ke film Insurgent ini jadi kurang srek ga tau kenapa, mungkin perbedaan rambutnya Tris kali yaa yang menurutku buat Tris jadi sosok yang ganas dan mengerikan, but that’s my opinion plase don’t hate me. Tapi overall aku suka sih sama ceritanya, menarik dan full of awesome idea. Karena disini cuma cinta antara Tris dan Four jadi aku nge-ship mereka aja. Karena masih dua film yang keluar jadi belum banyak yang bisa diceritain karena aku belum baca semua novelnya.



Yauda segitu aja yang bisa ditulis mengenai ketiga film ini. Ingat yaa, tulisan ini cuma iseng-iseng buat nulis di blog doing dan ga bermaksud jelek apalagi menjelek-jelekan. It’s all about my opinion dan jangan dianggap serius semuanya. Thanks for reading. Just add the comment below if you have something to share! Lots if love <3



1 komentar:

Asop on 16 April 2016 pukul 03.54 mengatakan...

Satu2nya yang saya suka dari ketiga serial film di atas adalah pemeran wanitanya. Hahahaha :D

Ada Kristen Stewart, Jennifer Lawrence, sama Shailene Woodley. :D

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.