Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Kamis, 28 Januari 2016

Me, and Earl, and The Dying Girl - Greg is Me!!

Diposting oleh Desy Amelia Rambe di 05.19
Reaksi: 
ATTENTION!! SPOILER ALLERT!

Me and Earl and The Dying Girl adalah sebuah film yang menceritakan tentang Greg (Thomas Mann) seorang siswa tingkat akhir yang merupakan seseorang yang berusaha untuk tak terlihat disekolahnya dan membenci dirinya sendiri. Greg sudah berteman lama dengan Earl (RJ Cyler), seorang anak yang sudah dikenalnya mulai dari TK. Greg menyebut earl bukanlah teman melainkan partner (rekan) karena Greg merasa berat untuk menanggung konsekuensi dari kata ‘teman’ itu sendiri. Kenapa juga disebut rekan? Karena Greg dan Earl suka membuat film yang terinspirasi dari film klasik yang sering dipertontonkan ayah Greg semenjak mereka kecil.  Suatu hari, Greg mendapat kabar bahwa Rachel (Olivia Cooke) menderita penyakit kanker leukemia stadium empat. Sang ibupun memaksa Greg untuk mulai bergaul dengan Rachel agar Rachel merasa lebih baik, namun Greg merasa terpaksa untuk melakukannya.



Greg mulai sering menjenguk Rachel dan berkumpul dengannya di kantin sekolah. Greg yang biasanya menghabiskan waktu istirahat di kelas guru sejarah mereka akhirnya mau mengikuti Rachel untuk makan di kantin bersama temannya. Dan benar saja setalh itu, mulailah lenyap pertahanan Greg yang ingin selalu tak terlihat diantara anak yang lain. Greg juga, well berkat Earl menunjukkan film-film yang mereka buat ke Rachel. Dimana Rachel memilih untuk menonton semua film itu untuk menghabiskan waktunya, dan terkadang ditemani oleh Greg dan Earl. Suatu hari, Madison, cewek cantik dan seksi yang meluluhkan Greg meminta Greg untuk membuatkan film untuk Rachel. Pembuatan film itu tidak mudah dan memakan waktu yang lama karena Greg dan Earl tidak ingin film itu berisi hal-hal yang sedih. Persahabatan mereka juga tidak melulu baik, karena suatu saat Rachel memutuskan untuk menghentikan pengobatannya dan ini membuat Greg marah dan sedih sehingga mereka bertengkar. Greg juga bertengkar dengan Earl karena Earl membocorkan rahasia bahwa mereka akan membuat film untuk Rachel. Hingga akhirnya film itu selesai dibuat dan Greg menunjukkannya kepada Rachel. Mungkin ini merupakan review film paling buruk yang pernah kalian baca, karena jujur saja menulis ini tidak gampang karena memang susah untuk menceritakannya.

Film ini selain alur ceritanya yang bagus, juga didukung oleh pengambilan gambar, dan warna film ini sendiri. Sering suka bingung mau liat mukanya Greg atau Rachel kalo kamere lagu ngeshot muka mereka berdua, dimana Rachel sisi sebelah kiri dan Greg kanan, jadi kadang liat Rachel kalo ekspresi dia mau berubah, kadang Greg dengan ekspresi wajahnya yang bikin seyum karena lucu. Greg sendiri mengatakan wajahnya kayak marmut, padahal sih menurutku wajah dia iya memang aneh tapi jauh dari marmut yaaa ampun. Sayang sih sebenarnya bagian Earl yang mendapat porsi ga banyak di film ini, secara dari judul nama Earl terang-terang bertengger. Dan penggunaan ‘the dying girl’ rada kejam menurutku sih.


Tapi overall, bagus kok. Dari mulai awal narasi si Greg yang lucu hingga akhir yang yaah menyedihkan.  Lucunya kita sudah diperingkatkan dari awal oleh di Greg bahwa kesukaannya membuat film hingga membuat seseorang terbunuh, yup kalian akan melihatnya di akhir film. Hingga note yang diberikannya didalam essainya untuk memperingatkan bahwa orang yang menonton film itu terakhir kalinya berakhir koma dan meninggal.  Kalau kalian berharap adanya romance di film ini, kalian harus sedikit kecewa karena seperti Greg bilang bahwa kisah mereka bukan kisah romance yang berakhir mereka bersama. Film ini lebih mengajarkan kita untuk bersyukur seperti kata Earl di videonya, jika saja dia yang menderita kanker dia pasti akan marah tetapi tidak dengan Rachel yang terlihat lebih tenang, sehingga dia merasa bersyukur karena itu. Intinya film ini memenuhi ekspektasiku yang tinggi karena ratingnya yang lumayan di IMDb.
Satu lagi, Greg is Me! Kenapa? well kita sama-sama introvert, lebih suka untuk 'tidak terlihat' dan juga self hating. Sebenarnya ga bangga seperti itu, cuma yaa itu. Hampir sama karakternya kita jadi enak aja nontonnya.
Oia ini beberapa scene favorit dan lucu dari film ini :
1. Narasi Greg di awal film yang lucu, sebenarnya dari narasi awal aja kita uda bisa nebak keseluruhan ceritanyaa
2. Adegan Greg yang pura-pura lemas waktu disuruh ibunya buat nelpon Rachel lagi
3. Suka banget sama rumah Greg yang isinya buku semua, liat perpustakaannya jadi ngiler. Terus juga kamarnya Rachel :)
4. Lucu yang ada suara Hugh Jackman dari poster X-Men yang ada di dinding kamar Rachel
5. Gambar pohon yang jadi wallpaper dinding kamar Rachel
6. Adegan Greg dan Earl yang ga sengaja makan kue yang isinya narkoba
7. Adegan awkward saat Greg pertama kali datang ke rumah Rachel
8. Saat-saat Greg dan rachel nonton film bareng
9. Pertengkaran Greg di kantin sama si rapper ituu haha
10. Adegan yang Greg bisa ngehindar dari Maddison dan mulai menanyakan arti tangan Rachel di pundak Greg (TOP!)
11. Adegan Rachel menonton film yang dibuat Greg dan Earl
12. Adegan terakhir Greg di kamar Rachel dan menemukan semuaaa yang dikerjakan Rachel di kamarnya
13. Adegan ending narasi dari Greg



Selamat menonton buat kalian yang terpancing untuk menontonnya!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

film indie coming of age yg bagus banget nih tahun lalu, ga nyangka Gomez Rejon bisa bikin film dgn tema sperti ini dgn ringan plus kisah remaja pula. (Biasa liat dia nanganin AHS yg gory )

*salam kenal

Desy Amelia Rambe on 13 Februari 2016 00.05 mengatakan...

Haha saya sendiri sbnarnya baru ini nonton filmnya Gomez Rejon, tapi langsung jatuh hati :)

Salam kenal jugaaa mas nugros, makasi banyak uda sudi mampir :))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.