Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Jumat, 22 Januari 2016

Yoo, Charlie Puth!

Diposting oleh Desy Amelia Rambe di 20.06
Reaksi: 
Belakangan ini lagi tergila-gilanya sama Shawn Mendes dan Charlie Puth, duh!

Charlie Otto Puth, Jr mungkin banyak dari kalian yang masih jarang banget dengar nama ini. Yup! Charlie adalah bintang baru yang mulai bersinar semenjak membawakan lagu See You Again feat Wiz Khalifa untuk soundtrack film Fast Furious 7 dan tribute to Paul Walker. Semenjak itu banyak fans yang mulai berdatangan ke Charlie. Lahir tanggal 2 Desember 1991 di New Jersey dan berzodiak Sagitarius (tanggal lahir kita cuma beda sehari, LOVE!) , Charlie merupakan keturunan Hungaria dan Jerman dari sang ayah dan Jewish dari sang ibu. Charlie memuali karirinya 7 tahun yang lalu saat dia masih berusia 17 tahun, dimana Charlie sering memposting video-video lucunya di youtube, kemudian dia mulai mengcover lagu featuring maupun solo, sampe dia ditemukan oleh Ellen DeGeneres, setelah memutuskan kontrak dengan Ellen, Charlie pun bergabung di Atlantic Record. Video-video Charlie di youtube itu banyaaak banget, mulai dari video-video dia pertama kali yang sedikit garing sampe video clip yang dibuatnya sendiri bersama teman-temannya hingga menjadi channel yang official seperti sekarang. Charlie terkenal banget dengan kekreatifannya dalam berkarya. Coba deh kalian cek salah satu videonya.


Jadi setelah searching kesana-kemari dan nonton videonya berkali-kali, akhirnya bisa juga dapat ide buat nulis postingan ini. It’s about Charlie Puth, yang kelucuan dan kekreatifannya telah mencuri hatiku :’)

Charlie mungkin sampai sekarang belum setenar Sam Smith atau Shawn Mendes tapi he’s soon will be! So ini 13 things I love about him. I hope you enjoy J


1. That’s so dope!
Pertama kali suka sama Charlie sebenarny suka lagu-lagunya, mungkin untuk See You Again masih kurang ngenak, tapi gitu dengar Marvin Gaye langsung deh kepincut. Tapi masih aja belum terlalu memperhatikan cowok satu ini. Jadi ceritanya iseng-iseng suatu malam kepo-in instagramnya Shawn Mendes, ternyata ada video Shawn, Charlie, dan Camilla (Fifth Harmony) yang nyanyi Sorry nya Justin Bieber, terus dengar Charlie bilang ‘that’s so dope’, waaah langsung deh ngerasa dia imut. Bener aja setelah stalking instagramnya, duhhh gantengnya kelewat (jadi keingat pernah teman ada yang bilang Charlie itu ganteng, dan aku dengan sombongnya nganggap dia biasa aja, SORRY LOVE).
triple harmony
2.  A bad, nerd, and smart boy!
 Charlie itu model-model bad boy yang iseng terus lucu tapi tetap pintar dan kreatif. Liat deh celana sobek-sobeknya terus baju kemejanya yang cuma dikancing bagian bawah, hmm atau  kaos oblong yang meler-meler. Pokoknya kesan bad boynya kental, dan he’s the first bad boy  I ever like! Pernah juga nih di suatu postingan Charlie main piano shirtless, duh! Tapi ternyata  usut punya usut, Charlie itu mengkategorikan dirinya sebagai ‘nerd’ dan seorang introvert, karena dulu dia waktu di high school ga pernah datang ke party dan lebih suka menghabiskan waktu dikamar dengan musik dan komputernya.  He said ‘no social life, just computers’! Pantes juga sih Charlie kuliah di salah satu sekolah musik yang bagus yaitu Barklee College of Music dan mendapat beasiswa penuh! Tapi kok bisa yaah Charlie yang dulunya dia bilang ‘nerd’ dan introvert tapi penampilannya kayak bad boy gitu?


3.  Lucu tapi tetap kreatif!
Liat lagi deh video-video instagramnya si Charlie, rata-rata isinya kalo ga kelucuan dia pasti kekreativan dia dalam hal buat lagu dan menciptakan harmoni-harmoni yang biasanya kalo lagi singgah di kepalanya langsung diposting sama dianya. Terus juga video Charlie yang lagi main piano, dimana dia fasih banget main piano karena uda belajar dari sang ibu mulai dari usia 4 tahun! Ada lagi video dimana Charlie menunjukkan proses pembuatan sebuah lagu, daan yang lebih hebatnya lagi Charlie juga seorang penulis lagu. See You Again itu contohnya adalah ciptaannya Charlie yang liriknya hanya dibuat dalam waktu 11 menit! Nah kalo kelucuan liat aja banyak video yang menunjukkan Charlie yang lagi joget atau lagi makan sambil jogged atau juga beatboxing. Pokoknya yang lucu-lucu gitu tapi tetap kreatif. Sayangnya masih ngekepo-in Charlie di instagram karena ternyata videonya di snapchat banyak yang lebih dan makin lucu dan menggemaskan.







4.  His innocent!
Jadi Charlie itu adalah penggemar beratnya One Direction, pernah suatu saat Charlie sedang makan di restaurant dan melihat ada Harry Style disana, dan dengan lugunya dia memposting tweet yang menyatakan keberadaan Harry disana, otomatis para papparazi mulai berdatangan. Setelah itu Harry mulai memfollow akun Charlie, tapi bukan karena marah lohh. Sejak saat itu Charlie janji ga akan memberitahu keberadaan Harry lagi. See? how innocent he is! Haha Charlie juga foto bareng sama Harry dan mempostingnya di instagram.
asik yg akhirnya ketemu idola :')

5.  Youtube celeb!
Yup memang menata karir selama 7 tahun dalam mengcover banyak lagu di youtube yang membuat Charlie terkenal sekarang ini. Uda banyak banget lagu yang di cover sama dia, dan yang paling hits itu yang Chandelier. Nah kabarnya dulu Charlie pernah dikontrak sama Ellen Degeneres (tau kan?) karena Ellen terkesan sama covernya Charlie yang Someone Like You bareng Emily Luther. Tapi kemudian Charlie memutuskan kontrak dan bergabung dengan Atlantic Record. Daan sayangnya, akun youtube Charlie uda memprivat-kan video-video covernya Charlie yang dulu-dulu, katanya sih keputusan label rekamannya biar lebih privat gitu. Tapi tenang aja, masih ada kok di youtube hanya aja bukan official dari akunnya Charlie. Oia salah satu coverannya yang aku suka Stay-nya Rihanna ft Mikki Ekko. Oia menurutku Charlie itu Sia versi cowok. Kenapa Sia versi cowok? Karena lagu Sia yang Chandelier sama Titanium itu enak banget di cover sama Charlie, serius kalian boleh cek! People said Chandelier cover by Charlie is the best cover. Terus Charlie ini juga pernah ngeposting banyak video yang cover bareng teman-temannya. Pokoknya intinya Charlie itu uda mulai berkarir di youtube sejak umur 17 tahun, dimana rambutnya masih kembang dan videonya juga rada krik gitu haha. Sekarang beda banget, sampe di wawancara dia lupa dia pernah kayak gitu dan terkejut terus dia malu sama rambutnya, dia bilang dia berharap ga ngeliat dirinya yang dulu itu lagi.



6.  Kinda Sexy!
Duh ini yang buat Charlie makin mempesona. Selain setelan bad boynya dia yang menurutku terkesan sexy, dia juga membuat lagu-lagu yang bertemakan seperti itu. Sejauh ini ada Suffer, Go Round, I Won’t Tell A Soul, Marvin Gaye, dan Kiss Me Before I Fucking Lose My Mind. Pokoknya you know what I mean lah setelah kalian dengerin lagu-lagu ini. Contohnya Suffer ceritanya sama kayak Marvin Gaye yang jelas banget unsur sexy nya (kalian terjemahin sendiri kata sexy disini yaaa). Intinya Charlie itu model bad boy yang sekseeeh dalam hal nulis lagu ataupun keseharian. Kita liat aja nanti di album Nine Track Mind nya Charlie yang bakalan rilis akhir Januari 2016 ini, apakah ada lagu yang sama seperti sebelumnya?



7.  Puth vs Mendes
Ada satu postingan di instagramnya Charlie yang memperlihatkan otot-ototnya bersama Shawn Mendes di tempat mereka nge-gym. Dengan caption ‘yeah bruh’ ternyata yang ada di sebelah Charlie itu adalah Shawn! Wow, mereka berdua nge-gym bareng terus selfie bareng terus aku gimanaaa? (desperate). Tapi memang harus diakui, you lose Charlie! Shawn’s bigger.

8.  Charlie’s eyebrows
Pastilah yaa pada tanda atau merhatiin, alisnya itu kenapa? Yup, itu karena insiden waktu Charlie masih kecil dia pernah diserang sama seekor anjing dan hampir membuatnya buta sehingga alisnya harus dicukur dan sampe sekarang ga bisa tumbuh. Tapi dia senang karena itu bisa jadi ciri khas dia dan dia penasaran bakalan ada berapa banyak Charlie’s eyebrows di luar sana? Karena kabarnya banyak fans Charlie yang mulai ikut-ikutan nyukur alisnya biar sama! haha this I’m out!


9.  I’m dying, dying, dying girl
Nah yang  ini video yang di post Charlie di instagram dari potongan video clipnya Nothing But Trouble feat Lil Wayne, lucu deh waktu dia nyanyi yang lirik ‘Im dying, dying, dying girl’ . Dari situ bisa kita simpulkan Charlie has a big mouth! Haha dan dia menyadari itu, makanya di videonya juga dia sering bernyanyi dengan mulut yang di lebar-lebarkan. Pertama kali sadar mulut Charlie itu waktu teman bilang mulutnya Charlie besar pas nyanyi See You Again di music videonya. But I still love him!


10. The Otto Tunes, Some Type of Love, Nine Track Mind
The Otto Tunes itu album independen Charlie yang dibuatnya sendiri dan berhasil terjual sebanyak 5000 unit, yang katanya itu uda jumlah yang besar untuk ukuran album independen. Kalo Some Type of Love itu album EP nya Charlie, isinya sebanyak 4 lagu yaitu Marvin Gaye (ft Meghan Trainor), Suffer, Go Round, dan Some Type Of Love. Nine Track Mind adalah album barunya yang bakal rilis Januari ini. Dan di album ini Charlie ada kolaborasi bareng Selena Gomez dalam lagu yang judulnya We Don’t Talk Anymore. Sneak peaknya uda di posting sama Charlie sebanyak dua kali di instagramnya.


11. Doppelganger nya Josh Hutctherson!
Banyak yang bilang gitu sih, katanya mereka mirip. Kalo menurutku sih kurang, secara dari bentukan wajah Charlie lebih ramping kalo Josh lebih lebar. Mungkin bentuk mulutnya kali yang sama yaah? Terus Charlie pernah bilang kalo he’s very flattered dibilang mirip sama Josh dan walaupun dia sendiri masih mencari tau apa itu doppelganger. FYI aja doppelganger itu ungkapan buat seseorang yang mirip sama seseorang gitu, kembar tapi tak sama. Aku sendiri sering dengar namanya dalam hal mistis gitu jugaa.
mirip ga sih?

12.  He’s a pro!
Disetiap konser ataupun performance, Charlie ga pernah menyajikan satupun suara sumbang atau yang ga enak didengar, dia selalu tampil baik dan ga ada buat salah pas perform. Semua orang menyanjung keprofesionalismeannya. Mungkin karena itu juga kali yaa banyak yang ngundang Charlie dan karirnya juga makin menanjak. Good job, love!


13.  His falsetto!
Kalo urusan suara uda pasti ga bakalan diraguin secara dia selalu tampil sempurna. Dan yang lebih menambah plus plusnya itu adalah suatu falsetto nya Charlie. Tanda kan? Suara falsetonya itu bersih dan enak didengar, keliatan banget di See You Again atau mungkin Suffer. Tapi kayaknya di hampir semua lagunya dia menyajikan suara falsetto kok. Charlie ini dengan suaranya yang falsetto dan melengking ini ternyata cocok sama genre musik apapun . Terus ada disuatu wawancara dibilang Charlie kalo dia merokok mungkin suara falsetto nya itu bakalan aneh.



Yup! That 13 things I love about Charlie Otto Puth, Jr. Kalian juga boleh suka kok sama dia setelah baca ini, I know that feeling! Sebenarnya sih I don’t like to share but it’s okay. Semoga kedepannya Charlie makin gencar berkarya dan makin dikenal banyak orang. Terus juga albumnya ini nanti laku keras dan kita bakalan lebih sering ngeliat Charlie di tv, yay!


(ps: this post originally by me)


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.