Love and Secret

When it turns out anything about blogging, I'm sixteen years old :')

Kamis, 28 Januari 2016

Review Album Shawn Mendes - Handwritten

Diposting oleh Desy Amelia Rambe di 04.39
Reaksi: 
Iyaa, kelamaan banget baru ngereview sekarang. Soalnya juga baru suka Shawn baru-baru aja, dan dengarin semua lagu dia juga baru-baru aja, tapi uda stuck in my head sampe sekarang.

Sebelum merilis album Handwritten, Shawn Mendes merilis album EP pertamanya yang berjudul Shawn Mendes EP pada 28 Juli 2014 yang terjual 48.000 copies di minggu pertama. Iya, kabanyakan penyanyi pemula memang begitu, sebelum merilis album officialnya, mereka pasti ngerilis labum EP nya terlebih dahulu. Album EP ini terdiri dari 4 lagu yaitu The Weight, Show You, One of Those Nights dan Life Of The Party. Dimana hampir keempatnya merupakan ciptaan Mendes bersama co-writesnya. Album EP ini sendiri merilis video untuk lagu The Weight, Life Of The Party dan Show You, dimana Life Of The Party kemudian dimasukkan kedalam album Handwritten, yaitu album Shawn yang selanjutnya. Video The Weight dan Show You sendiri dirilis Shawn dengan menampilkan Shawn sendiri sebagai model vc nya dan dishot hanya bernyanyi dan kemungkinan sih ini sekali take. Pokoknya vcnya cuma wajah Shawn yang dishot sambil nyanyi sama lirik yang juga ditampilkan dengan jenis tulisan yang keren. Dan juga diliat dari pengambilan gambarnya, shooting nya berlanjut dari Show You ke The Weight.




Setelah kesuksesan album pertamanya Shawn Mendes EP, Shawn akhirnya merilis albumnya yang bertajuk Handwritten. Handwritten sendiri merupakan album kedua setelah EP yang dirilis oleh Shawn Mendes pada 14 April 2015 dibawah label rekaman Island. Handwritten dirilis secara tiga kali, dimana ada versi Deluxe dan Revisitednya yang lagunya ditambah dari Shawn nyanyi live. Album Handwritten ini selain easy listening, kita pasti langsung sadar kalo kebanyakan musiknya mengingatkan kita sama Ed Sheeran dengan dominasi suara gitar disepanjang lagu. Yup, Karena memang Shawn terinspirasi langsung dari Ed Sheeran. Selain musiknya yang terinspirasi dari EdSheeran, Shawn jug mengaku bahwa musiknya juga terinspirasi dari Justin Timberlake dan Bruno Mars. I Don’t Even Know Your Name merupakan salah satu yang terinspirasi dari JT dan Bruno Mars. Selain lagu lagu yang easy listening, ada juga lagu yang sedikit mengarah ke beat. Selain itu dominasi suara gitar disetiap lagunya juga enak buat didengar. Bergenre pop, beberapa lagunya bahkan ada yang membuat kita menggalau setengah mati. Dan kebanyakan liriknya merupakan hal-hal yang biasa terjadi pada remaja sehingga easy listening. Pantas saja, karena juga hampir 80% Shawn membantu dalam pembuatan lirik dan musiknya. Coba aja dengar Kid In Love dan I Don’t Even Know Your Name.



Album ini sendiri menjadi nomor satu di US Billboard 200 pada minggu perdana perilisannya yang merupakan album dari penyanyi termuda yang dapat mencapai puncak no 1 di US Billboard200 setelah album Justin Bieber yang bertajuk My Wordl 2.0. Dimana saat itu JB berumur 16 tahun 2 bulan dan Shawn 16 tahun 8 bulan. Dan hingga Desember 2015, album Handwritten ini sudah terjual sebanyak 300.000 copies di US. Dan Metacritic memberikan rating 58/100 pada album Handwritten ini.

Untuk music videonya sendiri, pertama Shawn merilis 4 video yang merupakan video berlanjut. Yaitu Never Be Alone, Life Of The Party, Stitches, dan Aftertaste. You may see 

Setelah merilis ke empat video tersebut, Shawn juga merilis video Something Big, dan versi official dari lagu Stitches, dan selanjutnya video dari lagu yang berduet dengan Camila Cabello yang berjudul I Know What You Did Last Summer. Dan sampai penulisan postingan ini, Shawn belum merilis video official dari lagunya yang lainnya.

Lagu yang sudah dirilis music videonya oleh Shawn antara lain Never Be Alone, yang bisa sukses bikim kita senyum-senyum sama liriknya. Gimana ngga, ini salah satu liriknya ‘When you fall asleep tonight just remember that we lay under the sam stars’ see? Terus setelah itu ada Life Of The Party yang menceritakan bahwa kita harus menjadi diri sendiri dan jangan takut untuk berbuat kesalahan, intinya hidup itu pelajaran dan kita ga perlu jadi seorang yang sempurna. Liriknya yang bikin gereget “We don’t have to be ordinary, make your best mistakes. Cause we don’t have the time to be sorry, so baby be the life of ther party”. Setelah itu lagu Stitches yang menceritakan tentang pedihnya patah hati, kalo lagu ini pasti kalian semua uda pada dengar yaaa. Nah selanjutnya ada Aftertaste, yang menceritakan tentang hubungan setelah putus alias dimana ada penyesalan diakhirnya. Liriknya “Turns out that no one can replace me, I’m permanent you can’t erase me”. Yup, itu empat lagu yang uda dirilis duluan mv nya.

Untuk lagu galau ada lagu Crazy tentang penyangkalan seseorang yang awalnya merasa tidak memerlukan cinta tetapi ternyata dia memerlukannya. Liriknya ‘Thought I didn’t need shoes on my feet, thought I didin’t need a bed to fall asleep, thought I didn’t need love to be complete, Guess I don’t know”. atau mungkin Act Like You Love Me tentang beratnya melepas orang yang kita sayang untuk meninggalkan kita. Liriknya “I’ll make you breakfast, the way you like, before you leave tomorrow, just let me try.”. atau yang lebih lagi seperti This Is What It Takes, A Little Too Much dan Running Low. Ada lagi lagu Memories yang menceritakan bahwa kita abadikan semua hal yang kita lakukan bersama, buat itu semua menjadi memori yang tidak akan pernah kita lupakan. Ini salah satu kesukaan saya, soalnya dari musiknya yang slow dan liriknya yang ngenak banget jadi suka dengerin terus menerus. Liriknya itu “Let’s write our story, and let’s sing our song, let’s hang our pictures on the wall, all these precious moments, that we carved in stone, are just memories after all.”. Oia satu lagi ada Imagination tentang cinta dalam hati yaa, atau cowok yang suka sama cewek dan berimajinasi bahwa mereka akan bersama. Salah satu lagu favorit jugaaa. Liriknya “In my dreams, you’re with me, we’ll be everything I want us to be, and from there, who knows, maybe this will be the night that we kiss for the first time, or is that just me and my imagination.”. Sedihnyaaaa.

Okee cukup sudah untuk lagu sedihnya, sekarang lagu yang sedikit membuat bersemangat. Ada lagu Kid In Love yang bercerita tentang rasanya jatuh cinta, dimana liriknya “Maybe I’m just a kid in love, maybe I’m just a kid in love, Oh baby, if this is what its like falling in love, then I don’t ever want to grow up.”, ada juga lagu Strings yang bercerita tentang ketertarikan mulai dari remaja hingga dewasa, pokoknya lagunya beat dan Shawn nyanyinya cepat banget. Liriknya “Darling I want all the strings attached, I love it when you look at me like that, and you’re the only girl that brings me back, cause baby I want all the strings attached” . Selain itu ada juga Shawn duet bareng Astrid (penyanyi luar yaah) yang judulnya Air, intinya tentang hubungan yang terlalu dipaksakan, liriknya kayak gini “Never thought that we would end up here, should’ve known it from the start, you don’t mean it when you say you love me, but we’re trying way too hard”. Selain itu ada Something Big, Lost dan I Don’t Want Your Love. Naah yang terakhir ada I Don’t Even Know Your Name, my favorite. Bercerita tentang ketertarikannya pada seorang gadis yang hanya dilihatnya tanpa tau nama sang gadis. Yup, cerita yang mungkin uda sering kita rasain yaaa. Liriknya “And I don’t even know your name, all I remember is the smile on your face, and it’ll kill me everyday, cause I don’t even know your name.”. Duh sukaaanyaaa.

List lagunya :
Handwritten – Standard Edition :
1. Life Of The Party  
2. Stitches                  
3. Never Be Alone
4. Kid In Love
5. I Don’t Even Know Your Name
6. Something Big
7. Strings
8. Aftertase
9. Air (ft Astrid S)
10. Crazy
11. A Little Too Much
12. This Is What It Takes

Deluxe Edition :
13. Bring It Back
14. Imagination
15. The Weight
16. Lost

Revisited Edition :
1. Life Of The Party  
2. Stitches                  
3. Never Be Alone
4. Kid In Love (Live)
5. I Don’t Even Know Your Name (Live)
6. Strings (Live)
7. Aftertaste (Live)
8. A Little Too Much (Live)
9. I Know What You Did Last Summber (With Camila Cabello)
10. Act Like You Love Me
11. Running Low
12. Imagination



PS. My favorite : Imagination, I Don’t Even Know Your Name, Memories, Strings, Aftertaste, I Know What You Did Last Summer, Kid In Love, Never Be Alone.
Shawn’s favorite : Strings, I Don’t Even Know Your Name, dan Act Like You Love Me.  


Nah itu deh dia review (atau apa aja boleh) tentang albumnya Shawn Mendes, memang reviewnya rada ga jelas gitu, karena ini review mungkin untuk kalian yang ingin tau lebih detail. Pokoknya apapun itu, album Shawn ini salah satu album favoritku dan sudah hampir sebulan menemanikuuu. Thanks Shawn!









0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Someday In London Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos

Like the Post? Do share with your Friends.